Free Spot

Selamat Datang

di blog ini saya postkan beberapa informasi maupun cerita yang berbau mitos,mistis, berita aneh dalam kehidupan sehari-hari, serta juga informasi seputar mengenai cerita di masyarakat setempat yang saya dapatkan informasinya melalui beberapa sumber tertentu.

05/01/11

Suku Kanibal yang Masi Hidup di Indonesia

Taukah anda bahwa di Indonesia ternyata ada suku kanibal bahkan masih hidup dan eksis sampai sekarang. Ihhh...mengerikan juga ya...kudu hati-hati lho, kalau tidak malah jadi mangsa mereka.

Tidak jarang kita mendengar cerita atau berita di media massa tentang kasus manusia memakan manusia alias kanibalisme. Tidak jarang juga cerita-cerita itu adalah hoax tetapi sebagian diantaranya adalah benar.

Manusia memakan manusia sering dikutuk oleh sesama manusia karena dianggap sangat kejam. Akan tetapi ternyata kanibalisme tersebut bukan hanya terjadi terhadap satu individu, tetapi juga terhadap seluruh individu dalam satu suku.

Dibawah ini adalah suku-suku kanibal yang mengerikan, beberapa diantaranya masih eksis lho. Jadi kudu berhat-hati jangan sampai terperangkap di dalamnya. Cara paling bagus sech adalah dengan berdiam manis di rumah minimalis kamu  dan membaca artikel ini sambil menikmati cemilan saja :) 

Ayo, silahkan disimak.
The korowai

Inilah tampang suku kanibal di Indonesia. Jangan kaget kalau sekarang kita ke Indonesia ya. Suku korowai di Papua, Indonesia merupakan suku yang masih tersisa di dunia dan melakukan kanibalisme bahkan sampai sekarang. Apa yang mereka lakukan adalah memakan anggota sukunya yang dicurigai sebagai penyihir. Biasanya suku ini menyantap otaknya sewaktu otek tersebut masih dalam keadaan hangat. Inilah juga salah satu alasan kenapa kediaman suku-suku ini biasanya berada diatas pohon yang tinggi karena bertujuan untuk menlindungi diri dari musuh-musuhnya. Supaya tidak dimakan kali ya...
The Carib

Nama suku ini adalah Carib yang berasal dari Cariba yang berarti orang yang memakan orang. Nama tersebut diberikan oleh Columbus dalam catatan nya yang bernama Caniba (yang merupakan kata lain dari Cariba=orang makan orang). Suku ini merupakan suku pertama yang melakukan praktek kanibalisme dimana mereka akan memakan musuh-mushnya yang berhasil ditaklukkan mereka. Akan tetapi semenjak masuknya agama Kristen ke daerah tersebut, perlahan-lahan budaya kanibal tersebut mulai berubah.

The Aztec


Suku Aztec ini merupakan suku yang paling brutal yang ada sebelum ditemukannya benua Amerika oleh Colombus. Suku ini melakukan pengorbanan dengan menggunakan ribuan manusia dengan cara mencabut jantung manusia pada saat masih hidup dimana jantungnya masih dalam keadaaan berdetak. Lalu tubuh manusia tersebut dimakan ramai-ramai. Ihh, mengerikan sekali ya.


The Native Americans


Mungkin masih banyak yang belum tau bahwa penduduk asli Amerika bukan lah bule, tetapi Indian yang suka disebut dengan Native Americans yang artinya penduduk asli Amerika. Pada awal penaklukkan benua Amerika, ditemukkanlah suku-suku Native American ini dan diceritakan bahwa mereka melakukan praktek kanibalisme. Banyak yang meragukan cerita tersebut tetapi seorang pendeta asal Spanyol berhasil merekam ritual suku Indian Karankawa ini. dalam ritual tersebut, musuh Indian Karankawa disandera, lalu dikelilingi dan secara bergantian mereka memotong kulit/daging korbannya lalu memakan nya di depan mata korbannya.


The africans

Sering kita mendengar kelaparan akut terjadi di benua Afrika dan ternyata benua ini merupakan benua yang masih melakukan praktek kanibalisme sampai sekarang. Walaupun ssecara kasat mata sudah tidak pernah terrlihat, tetapi banyak saksi yang melaporkan adanya perdagangan organ tubuh manusia disana.  Bukti-bukti lain adalah banyak warga pendatang ataupun turis yang hiland pada saat sedang berlibut ataupun  hanya sekedar melintas disana. Dipercayai bahwa mereka diculik oleh gang-gang mafia kriminal disana. 

Disebutkan juga praktek kanibalisme terjadi pada saat perang kongo ke 2 dan perang sipil di liberia dan sierra leone.


Fiji

Fiji mempunyai budaya kanibalisme yang malah telah menyebar di kawasan polinesia dan melanisia. Kanibalisme suku Fiji ini diakui secara terang-terangan oleh kepala sukunya yang mengaku telah memakan 875 orang dan malah sangat membanggakan keberhasilannya.

The Maori
undefined
Suku Maori ini berada di New Zealand adalah suku kanibal yang pernah terdokumentasikan dengan sangat tapi. Budaya kanibalisme sudah melekat apda suku-suku Maori ini dimana mereka tidak pernah berhenti memakan musuhnya. Kejadian paling menyeramkan adalah ketika sebuah kapal Inggris,The Boyd, berlabuh dan para awaknya membunuh anak dari kepala suku Maori tersebut. Hal ini membuat marah para pejuang suku tersebut dan mereka membalas dendam habis-habissan dengan membunuh seluruah awak kapal yang jumlahnya 66 orang lalu memakan keseluruhan awak kapal tersebut. Pembantain ini terkenal dengan nama "body massacre" di dunia.

Wah....benar-benar mengerikan ya suku-suku kanibal tersebut..merinding bulu kuduk membacanya. Jangan sampai kita berkunjung ke salah satu tempat tersebut karena ketidak tahuan kita. Dan jangan lupa berdoa supaya kita selama dari segala bencana terutama dari kanibalisme seperti di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar