Free Spot

Selamat Datang

di blog ini saya postkan beberapa informasi maupun cerita yang berbau mitos,mistis, berita aneh dalam kehidupan sehari-hari, serta juga informasi seputar mengenai cerita di masyarakat setempat yang saya dapatkan informasinya melalui beberapa sumber tertentu.

22/01/11

Bola Api Hijau Bikin Heboh Warga AS

Bola Api Hijau di langit Amerika Serikat (Daily Mail/Bryan Bergon)

TEMPO Interaktif, Sebuah bola api (fireball) berwarna hijau terang melintasi langit Amerika Serikat pada kemarin (12/1) malam. Bola api misterius ini terlihat dari Oklahoma sampai ke Florida. Bentuknya mirip dengan meteor. Cahayanya amat terang hingga bikin silau.

Badan Cuaca Nasional langsung kebanjiran telepon dari para warga. Para penelepon memberi tahu apa yang tampak di langit Selasa malam itu. Mereka juga menanyakan benda apa yang melintas tersebut. 
Kemunculan bola api ini berhasil diabadikan oleh Bryan Bergon secara tidak sengaja. Saat itu, Bergon sebenarnya sedang mencari konstelasi Orion. Tapi yang muncul malah bola api berwarna hijau. 

Warga Acadiana, Samantha juga melihat bola api ini. "Tiba-tiba ada cahaya terang, ternyata ada bola api melintas di langit," kata dia. 

Randle Drane, Direktur Manajemen Gawat Darurat di Copiah County, Mississippi mengatakan dia juga mendapat laporan dari warga. "Selain melaporkan soal cahaya terang di langit, para warga juga melaporkan suara dentuman keras," ujarnya. 

Drane kemudian memberi tahu petugas  pemadam kebakaran. Setelah dicek, kata Drane, para petugas pemadam kebakaran tidak menemukan apapun.   

Menurut seorang petugas di kantor polisi The Sebastian County, Arkansas, meteorit seperti bola api itu kemungkinan jatuh di dekat Gunung Poteau, Oklahoma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar