Free Spot

Selamat Datang

di blog ini saya postkan beberapa informasi maupun cerita yang berbau mitos,mistis, berita aneh dalam kehidupan sehari-hari, serta juga informasi seputar mengenai cerita di masyarakat setempat yang saya dapatkan informasinya melalui beberapa sumber tertentu.

17/12/10

Pemanjat gedung profesional asal Perancis, Alain Robert (tengah) memanjat The City Tower setinggi 145 meter di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (12/11). Aksi spektakuler manusia laba-laba ini dalam rangka peluncuran koran berbahasa Inggris JakartaGLOBE.

Nama Alain telah dikenal oleh masyarakat dunia sebagai seorang pemanjat solo gedung-gedung pencakar langit. Hingga kini pria dengan tinggi sekitar 170 cm itu telah menaklukkan lebih dari 90 gedung pencakar langit dan lima di antaranya merupakan yang tertinggi di dunia.

Alain sebenarnya telah mengunjungi Indonesia lebih dari 10 kali. Sebelumnya, pada tahun 2002 dia telah memanjat Menara Indosat. Baginya, setiap gedung memiliki tantangannya masing-masing. "Memanjat adalah gairah dan filosofi hidup saya. Meskipun vertigo dan kecelakaan telah mengakibatkan 60 persen pendengaranku tidak dapat digunakan, hal ini telah menjadikan saya pemanjat solo terbaik," ujarnya di dalam website resminya.

Sepanjang kariernya, Alain telah mendapat sejumlah penghargaan, di antaranya penghargaan dari Janssens Festival oleh Patrick Edlinger pada 1991 dan dari International Olympic Committe pada 1993. Baru-baru ini dia menerima penghargaan untuk penampilan solo terekstrim di Gorge of the Verdon, Perancis Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar