Free Spot

Selamat Datang

di blog ini saya postkan beberapa informasi maupun cerita yang berbau mitos,mistis, berita aneh dalam kehidupan sehari-hari, serta juga informasi seputar mengenai cerita di masyarakat setempat yang saya dapatkan informasinya melalui beberapa sumber tertentu.

23/12/10

Kelinci Yang Melawan Hukum Alam

Pengalaman gw tentang binatang benar2 aneh…. Gw dulu pernah erabaru.or.id/memelihara kelinci… mmmm… bagi yang ga tau, kelinci itu adalah hewan pengerat yang makanannya tumbuh2an. Ciri khasnya adalah punya kuping panjang, dan lucuuuuuuuu……
Kalo yang pernah sekolah pasti tau yang namanya kelinci itu adalah hewan mirip tikus berkuping panjang dan jauh lebih besar dari tikus…. Makanannya adalah rumput, wortel, dan sayur2an lainnya (intinya kelinci itu adalah herbivora)..
Dari pengalaman gw memelihara kelinci, kencing kelinci baunya sama kayak kambing (mungkin kencing kambing).. yah secara mereka makan-makanan yang serupa dan sama. Hebat sekali bukan? (pasti jawabannya bukan)
Gw cerita tentang kelinci punya gw nanti aja… yang mau gw cerita adalah kelinci punya sodara gw. Gw fa tau tepatnya kapan, tapi yang pasti waktunya deket2 sama lebaran.. Waktu itu gw ke rumah sodara buat silaturahmi… yah namanya juga masi dalam suasana lebaran. Dia punya kelinci yang bagus banget… bulunya tebal (jenis anggora kalo kucing), dan warnanya putih bersih….

Waktu itu gw lagi makan pake rendang, ga jauh dari tempat gw makan kelinci itu ngeliatin mulu… mungkin dia laper pengen makan, secara dia dikurung dalam kandang burung dan cuma dikasih kangkung mentah doang… (kagak pake nasi ataupun lauk.. yah bukan 4 sehat 5 enam lah). Karena gw kasian ngeliat dia pengen makan.. maka gw coba cuil sepotong daging rendang dan gw kasihin ke kelinci tersebut (didekatkan ke mulutnya)… Eh AJAIB…. itu daging rendang dimakan sampe habis…!!
Ga puas sampe disitu aja… gw kasih lagi dan lagi ampe kelincinya kekenyangan… trus abis itu gw mikir… kelinci itu kan makannya tumbuhan.. Bukan daging! wah kelinci yang satu ini ternyata kelinci jadi-jadian… tapi gw pikir dia adalah siluman kelinci… Kalau siang jadi kelinci, kalau malam jadi wanita cantik (kayak yang di tipi-tipi)….
Besoknya ternyata itu kelinci tidak mencret2… tai kelinci yang biasanya bulet-bulet kini jadi separo kotak… tapi karena gw udah kesenengan ngasih kelinci itu pake daging, maka gw kasih juga daging2 yang lain… kayak daging ayam, daging kambing dan lain sebagainya (kalo ada daging kuda atau daging gajah pasti gw kasih juga… tentunya tidak daging kelinci nanti dia jadi kanibal)…
lama-kelamaan bulunya pun rontok… mungkin dia ga cocok makan daging lokal, kayaknya ini kelinci maunya daging impor…. dan bulunya yang semula putih berubah jadi coklat (kayak bunglon aja yah berubah warna)… tapi herannya gw itu kelinci kagak mati-mati… ampe tua bahkan idup terus.. padahal kelinci punya gw yang lebih muda aja udah mati duluan (tapi kelinci gw ga makan daging)…
Gw mulai berpikir bahwa kelinci pemakan daging itu umurnya lebih panjang dari kelinci pemakan tumbuhan… tapi yang gw herankan adalah sebenarnya kelinci itu herbivora atau omnivora sih??????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar