Free Spot

Selamat Datang

di blog ini saya postkan beberapa informasi maupun cerita yang berbau mitos,mistis, berita aneh dalam kehidupan sehari-hari, serta juga informasi seputar mengenai cerita di masyarakat setempat yang saya dapatkan informasinya melalui beberapa sumber tertentu.

21/12/10

Ilmu Voodoo

Voodoo atau vodou atau vodoun sebenarnya adalah sebuah aliran kepercayaan baru. Aliran voodoo merupakan gabungan dari kepercayaan ‘yoruba’ afrika dgn agama katolik. Ajaran ini berkembang di kepulauan haiti, yg dumulai dgn dibawanya budak-budak berkulit hitam dari afrika barat ke kepulauan haiti oleh inggris. Setelah budak-budak hitam ini menetap di haiti, mereka secara perlahan-lahan menggabungkan kepercayaan mereka (yoruba) dgn ajaran katolik yg dianut tuan2nya bangsa inggris. Penggabungan ke 2 aliran inilah yg dinamakan voodoo.

Aliran voodoo kalau di Indonesia hampir sama dengan ilmu santet. Biasanya kalo kita menyebut kata voodoo, maka yg terlintas di pikiran kita adalah seseorang memegang sebuah boneka dan sebatang paku panjang.
Kemudian paku panjang itu ditancapkan ditubuh boneka tsb, dan ada orang yg mati kesakitan. Sebenarnya tidak seperti itu. Kurang lebih 50 juta penganut voodoo di seluruh dunia, hanya 20 % nya saja yg mempelajari ilmu hitamnya. Jadi tidak semua penganut ajaran voodoo bisa memnggunakan ilmu hitam tsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar